Jenis Snack Berat

Pusat Jajanan Pasar. Tidak dipungkiri bahwa dalam setiap acara, hal yang bisa menjadi daya tarik adalah sajian snack. Jujur saya juga begitu. Karena mungkin sudah menjadi kebiasaan orang Indonesia seperti itu. Bahkan kalau acara ini diadakan di rumah seseorang, maka snack bisa menjadi jamuan sebagai sambutan tuan untuk tamu undangan.

Biasanya dalam setiap acara, contohnya arisan keluarga, ada anggaran tersendiri untuk pengadaan snack. Adapun untuk snack yang disajikan, semua tergantung dari yang punya rumah. Tidak ada ketentuan khusus dalam hal ini. Namun, terkadang ada orang yang malu jika harus memberikan suguhan yang itu-itu saja. Dan istilah wajarnya, ingin memberikan yang terbaik untuk tamu undangan yang datang kerumah. Apalagi yang datang adalah saudaranya sendiri.

Lain lagi dengan arisan RT, jika tidak memberikan makan berat, biasanya menggunakan salah satu snack berat yang dimasukkan dalam dus snack dalam penyajian seperti arem. Dan seperti menu wajib yang sudah ada sejak dulu. Berbeda lagi dengan anak-anak TK. Terkadang ada snack berat yang secara bergilir dikirim oleh orang tua wali murid. Seperti nasi kuning, nasi goreng dan lain-lain.

jenang mutiara
Jenang Mutiara

nasi bandeng jajanan pasar
Nasi Bandeng

nasi goreng
Nasi Goreng

nasi kuning snack jajanan pasar
Nasi Kuning

Nasi liwet jajanan pasar
Nasi Liwet|Nasi Gudang