Tips Dapat Pesanan Setiap Hari Melalui Media Sosial Facebook

Pusatjajananpasar.blogspot.com - Gimana kabar sahabat semua? Semoga selalu senantiasa sehat seger waras tidak kurang suatu apa, AAMIIN. Maklum, bagaimanapun juga kita saat ini masih dalam bayang-bayang Covid yang tidak menentu. Soalnya, apapun sakit yang anda derita ketika masuk RS, maka harus di rapid test. Dan kondisi anda jika sedang lemah meskipun bukan karena covid, maka rapid test anda akan menunjukkan negatif. Ajaib kan... ha ha ha. Bahkan, saya sendiri pernah menemui saat mengantar teman di ICU sebuah rumah sakit. Sudah jelas-jelas orang jatuh membetulkan antena, eh pakai di rapid test juga. Intinya, apapun sakitmu jika kamu masuk ICU RS, maka wajib rapid test, titik.

Sori, ngelantur terlalu jauh,,, tapi fakta nya emang gitu kali... 😁

Oke, kali ini saya sedikit akan menulis tentang tips jualan offline yang di onlinekan. Sehingga jualan offline kita akan dikenal banyak orang melalui media online yaitu internet. Dengan menggunakan jejaring sosial yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Dan yang sudah kami gunakan yaitu menggunakan facebook. Dimana ini sesuai dengan sasaran produk yang saya jual.

Tips Dapat Pesanan Setiap Hari Melalui Media Sosial Facebook

Jika kamu mempunyai usaha offline maka sangat baik untuk coba ditawarkan di media sosial yang kamu punya. Baik melalui facebook, instagram, atau twitter. Namun, tidak serta merta kita menawarkan begitu saja. Karena akan banyak menyita waktu, tenaga dan biaya jika tidak tepat sasaran yang kita inginkan untuk produk jualan kita.

Contoh yang seperti saya lakukan, bahwa saat ini saya jualan snack jajanan pasar yang biasa digunakan untuk acara-acara kumpulan orang tua atau dewasa. Maka media sosial yang tepat digunakan untuk promo adalah media sosial yang banyak dan mudah digunakan oleh orang tua. Salah satu nya tentu saja adalah facebook.

Dimana di facebook bukan saja orang tua yang banyak menggunakan, tapi anak-anak muda juga masih banyak yang menggunakan facebook. Sehingga disini kita dapat menjaring 2 komponen sekaligus yaitu orang tua dan dewasa. Meskipun kata orang, pengguna media sosial terbanyak adalah instagram, faktanya kebanyakan akun yang online dalam waktu yang bersamaan adalah pengguna Facebook.

Untuk dapat pesanan snack setiap hari tentu saja butuh banyak orang yang kenal dengan produk kita. Semakin banyak, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan orang untuk membeli. Apalagi produk kita adalah produk offline yang tidak dapat dikirim melalui kurir paket pengiriman. Berikut ini adalah tips cepat dapat pesanan melalui facebook :

Tips mencari teman di FB

Hal yang perlu untuk kita lakukan pertama adalah punya banyak teman. Tambah terus teman sampai mencapai 5000. Ingat ya, ini akun untuk bisnis jualan agar banyak dikenal dan cepat banyak pesenan. Adapun caranya urut seperti dibawah ini :

A. Pertama kali ketika membuat akun FB, gunakan foto asli anda. Jangan gunakan produk atau jualan anda. Agar orang lebih percaya dengan akun anda sendiri.

B. Buat status pertama anda. Simpel saja, mungkin bisa foto disekitar tempat tinggal anda yang mudah dikenal oleh orang terdekat anda. Sehingga lebih yakin kalau itu adalah anda. Contoh rumah, tempat hiburan atau apapun yang sudah terkenal didekat rumah sekitar anda.

C. Cari teman yang terdekat atau yang kita kenal dahulu. Terutama yang aktif bermain atau membuka facebook. Sehingga permintaan pertemanan kita akan cepat untuk diterima.

Jika tips diatas anda lakukan dengan benar, maka orang yang aktif FB dan kenal dengan anda, biasanya akan menerima permintaan pertemanan anda. 

D. Nah, selanjutnya anda bisa like atau komentar pada postingan mereka. Atau saat ada pemberitahuan ulang tahun anda bisa memberikan doa yang baik untuk teman baru tersebut.

Selanjutnya, hari kedua, bisa kembali lakukan langkah B, C dan D. Jangan khawatir jika ternyata tidak ada yang komentar atau like postingan anda. Penting lakukan itu terus, sampai sebulan lamanya. Ingat ya, sabar. Tidak ada yang instan dalam usaha apapun. Tidak perlu lama untuk online di FB, luangkan waktu sekitar 5-10 menit saja setiap hari dengan cara diatas.

Setelah sebulan, biasanya teman anda sudah banyak dan saya yakin akan lebih dari 100 orang. Sesekali upload jualan anda, satu kali misalnya melayani pesanan snack box dll. Jangan lupa selalu untuk melakukan tips diatas juga. Intinya kita interaktif, dengan teman di kontak facebook kita. Biasanya akan secara otomatis juga setiap postingan kita akan mendapatkan like atau komentar dari orang-orang yang biasa interaksi dengan mereka.

Lihat Contoh postingan jualan saya dibawah ini. Disana ada 97 Like dan 48 komentar, sedikit memang. Tapi dengan postingan jualan gitu biasanya sedikit sekali yang like atau komentar kecuali mereka kenal dengan anda dan anda juga sering melakukan interaksi dengan mereka.




Demikian langkah pertama tentang Tips Dapat Pesanan Setiap Hari Melalui Media Sosial Facebook, selanjutnya akan kita bahas pada langkah selanjutnya ditulisan yang lain. Agar tidak terlalu panjang dan mudah untuk kita peta petakan.