Tips Cara Jualan di FB Dapat Pesanan Setiap Hari

Pusatjajananpasar.blogspot.com - Gimana kabar sahabat semua? Semoga sehat selalu, tidak kurang suatu apa dan kita bisa beraktifitas seperti biasa. Aamiin. Kembali hadir, setelah sebelumnya saya posting tentang tips cara jualan dapat pesenan setiap hari menggunakan fb, maka kali ini adalah lanjutan dari tulisan pertama tersebut. Nah, jika kamu terlanjur baca ini dan ingin serius, maka silahkan baca dahulu tulisan sebelum ini, dengan klik link tersebut.

Tips cara jualan di FB dan untuk mendapatkan pesanan setiap hari memang bukan perkara yang mudah. Tentu saja hal ini untuk yang awam seperti saya. Maka dari itu disini kita belajar bersama dengan apa yang sudah saya alami. Tips cara yang saya lakukan untuk jualan menggunakan FB ini salah satunya adalah melalui group fb yang banyak bertebaran disana. Sehingga dengan gabung group tersebut, harapannya jualan kita akan dikenal banyak orang disekitar kita dan pada saat mereka membutuhkan, akan dapat menghubungi kontak yang kita berikan.

Terlebih dahulu sebelum gabung di group FB dan berjualan silahkan baca artikel Cara Membuat Profil Akun FB yang Benar ini. Setelah anda lakukan step dan langkah-langkah dengan benar, selanjutnya kita akan mencari group facebook yang layak untuk kita berjualan dan promosi disana.

Tips cara jualan di fb sudah saya lakukan sejak tahun 2009 yang lalu dan ini sangat efektif untuk mendapatkan customer baru. Kalau dulu jarang orang jualan, sehingga banyak customer yang bisa saya dapatkan dengan mudah. Disamping itu tentunya dengan kualitas produk yang baik, maka pelanggan tidak akan pernah lari ke pembeli yang lain. Perlu diingat bahwa yang saya lakukan ini adalah produk offline yang tidak bisa dikirim dengan kurir. Contoh makanan basah, atau warung makanan.

Berikut ini langkah cara jualan di FB secara urut :

A. Pastikan akun FB anda sudah banyak teman minim 1000. Jika belum ya sabar saja, sambil menunggu bisa berdoa dulu dengan khusuk. Tidak perlu khawatir, semua akan tiba waktu jika memang anda sudah siap untuk menerima pesanan atau banjir orderan. Semakin banyak teman semakin bagus, maksimalkan sampai 5000 teman.



B. Posting jualan anda di profil FB, maksimal sekali dalam sehari. Cukup sekali saja, jangan berkali-kali. Karena meskipun teman dekat anda sendiri, mereka bisa unfriend pertemanan dengan anda karena beranda mereka penuh dengan postingan jualan anda. Padahal mereka tidak butuh. Jadi hematlah dengan kuota. 

Jarak postingan Jualan 2 hari


C. Sesekali posting sesuatu yang membuat orang ingin like dan komentar. Seperti sesuatu yang lucu, sesuatu yang menyentuh hati, kata penyemangat dan lain lain. Bisa juga berupa gambar. Perlu diingat, jangan pernah menyinggung perasaan orang lain, sara atau kebencian. Karena akan banyak respon negatif ke akun anda. Sangat disayangkan jika kita berniat jualan namun memposting satu hal yang tidak bermanfaat.



D. Gabung di group jual beli atau komunitas. Sebaiknya gabung di group yang dekat dengan daerah anda sendiri. Keuntungan yang bisa di dapat adalah calon pembeli lebih yakin jika ketemu langsung atau COD. Dan kita akan lebih dipercaya karena dekat dengan daerah sekitar kita sendiri. Contoh group kecamatan, kabupaten atau kelurahan. Banyak group yang sudah mengarah pada suatu daerah saja. Sehingga akan lebih menyakinkan pembeli yang dekat dengan rumah anda. Cari dan gabung didalamnya. 

E. Jika sudah masuk digroup jual beli, anda bisa langsung posting disana. Jika group komunitas, sebaiknya cek dulu peraturan dan bisa posting jika tidak ada aturan untuk jual beli.

Sebaiknya jangan posting digroup yang sama setiap hari, namun posting digroup yang berbeda setiap hari. Untuk itulah kita harus gabung di banyak group.

Jika anda posting setiap hari di group yang sama, bisa jadi orang akan memblokir anda. Namun, jika anda posting digroup yang berbeda, maka akan semakin banyak orang yang tahu jualan anda. Pahami kata-kata ini 😁. Sebaiknya postingan anda di bukukan atau dicatat, sudah posting digroup mana saja, agar tidak kedobelan besok besoknya. Lihat tabel sederhana yang saya buat ini :


Nah, jika sahabat masih belum paham, bisa diulangi bacanya sekali lagi dan ulangi lagi jika belum paham. Dan itulah yang saya lakukan selama ini, hasilnya luar biasa. Tidak ketinggalan tentunya doa dan amal sholeh yang kita lakukan akan bermanfaat dan berpengaruh dengan jalur rejeki kita semua.

Demikian tips cara jaualan di fb yang bisa saya tulis, semoga membantu buat sahabat semua yang masih belajar seperti saya. Ini adalah cara jualan gratis yang tidak mengeluarkan biasa untuk iklan. Namun jika anda punya uang dan punya pengetahuan tentang itu, bisa iklan langsung via fb. Selamat mencoba, semoga jualan agan semua laris manis berkah fiddunya wal akhiroh. Aamiin.